Rabu, 14 Januari 2015

CUSTOMER SERVICE

Bagaimana cara menyenangkan hati orang?

Bermacam-macam cara kita untuk menyenangkan atau membantu seseorang yg memang mereka dalam kesulitan.
Islam mengajarkan kepada kita agar selalu menyenangkan perasaan orang yang sedang kesusahan. Para nabI terdahulu pun memberikan contoh kepada kita agar senantiasa menghibur orang lain.
Jika kita ingin memberi sesuatu kepada seseorang atau tidak bisa memberi kepada seseorang, maka gunakanlah kata-kata yang baik. Hendaklah pemberian dan penolakan disertai dengan akhlak yang baik dan pujian yang indah.


CONTOH KITA SEBAGAI PEGAWAI YANG MENGURUS MASALAH PELAYANAN

Di salah satu posisi dalam pekerjaan inilah, banyak sekali cara kita untuk membantu dan menyelesaikan suatu masalah seseorang yg memang memerlukan pelayan dan bantuan kita.
Menyenangkan ketika kita melihat orang yang dibantu tersenyum bahagia dan mengucapkan terima kasih. Akhirnya yang memberi bantuan pun ikut tersenyum dan secara lahir juga terlihat ikhlas.
Akan terasa akan kepuasan kita melayani, apalagi mereka setelah mendapatkan pelayanan ikhlas dari kita, SUBHANALLAH . . .
Sebagaimana hadist Nabi yang diriwayatkan oleh Abi Dunya dari Abu Hurairah, bahwa Rasulullah bersabda.
 Amalan yang paling utama adalah menyenangkan hati seudaramu sesama mukmin, melunasi hutangnya, atau memberi makanan yang lebih baik,
Ada seorang sahabat yang menemui Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, sahabat ini mengeluhkan kekerasan dan kekakuan di dalam hatinya, ia tidak merasakan kebahagiaan. Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Jika engkau ingin agar hatimu menjadi lunak, maka berilah makan orang miskin dan usaplah kepala anak yatim.” (HR. Ahmad no. 7576 dan 9018).
Mudah-mudahan Allah Subhanahu wa Ta’ala menjadikan kita orang-orang yang senantiasa membantu saudara-saudara kita, memasukkan kebahagiaan di hati-hati mereka, sehingga Allah memberikan kebahagiaan kepada kita di dunia maupun di akhirat kelak,
Allahumma amin.


Siapakah Customer Itu . . ?

Customer adalah tamu yang terpenting di tempat kita
Ia bukan gangguan bagi kita
Ia tidak berada di luar pekerjaan kita
namun ia adalah bagian darinya,
Bukan ia berhutang layanan kepada kita
Melainkan kita yang berhutang, karena ia memberi kita peluang
untuk melayaninya.

Customer bukanlah orang yang dapat di ajak berdebat
Tak ada yang dapat memenangkan perdebatan dengan customernya
Seorang customer selalu memiliki keinginan dan kebutuhan
Tugas kita ialah menanganinya dengan cara yg memuaskan
baginya dan kita sendiri

Customer adalah asset terbesar yg di miliki setiap perusahaan
mereka adalah alasan utama keberadaan kita di sini
setiap orang yg mengunjungi tempat usaha kita
dapat menciptakan manfaat bagi kita dan
menghasilkan loyalitas customer di masa depan

Jaga Customer kita, dan penuhi kebutuhan mereka sebaik mungkin
sehingga mereka ingin terus kembali kepada kita
Tampaknya hal ini adlah kenyataan yg mulai di lupakan akhir-akhir ini
saat ini adlah waktu terbaik untuk mengingatnya kembali.

Esok mungkin sudah terlambat
Jika kita selalu mengingat dan menerapkan prinsip-prinsip
hubungan baik dengan customer
niscaya kita tidak akan pernah kehilangan customer
Ataupun kebalikannya.

Oleh : Mahatma Gandhi

ADITYA RIZA PRADANA

BRAHUL DOT COM

ASSHIDDIQIYAH 06 SERPONG

Griya Suradita Indah

MALAM PUNCAK HUT RI KE-73 ( GSI RT 08 )

Murottal Al Quran Ali Abdur-Rahman al-Huthaify

aditya riza pradana

Gepeng Tea

Album Sings Legends 2016

LUCU DOT COM

Dangdut Sings Legends

Favorit



@brahultea